Cara Terbaik untuk Menghindari Terjadinya Mimpi Buruk

Cara Terbaik untuk Menghindari Terjadinya Mimpi Buruk

Tidak ada orang yang ingin dengan sengaja mengalami mimpi buruk. Apa lagi jika mimpi tersebut membuat Anda merasa sangat terganggu. Salah satunya jika mimpi orang yang sudah meninggal yang akan membuat Anda merasa sedih setelah merasakannya. Anda yang tidak ingin mengalaminya bisa menerapkan cara terbaik untuk menghindari terjadinya mimpi buruk.

1. Menenangkan Diri

Anda bisa mencoba untuk menenangkan diri terlebih dahulu sebelum tidur. Atur napas secara perlahan-lahan dan mulai mengambil posisi yang nyaman.  Anda harus membuat diri merasa nyaman tanpa ada perasaan takut. Perenggangan juga dapat dilakukan untuk membuat otot-otot Anda yang tegang karena takut bisa menjadi lebih tenang.

2. Minum Air Putih

Anda bisa juga membiasakan diri untuk selalu minum air putih sebelum tidur agar bisa membuat pikiran menjadi lebih tenang. Anda tidak akan mengalami dehidrasi yang membuat tidur menjadi tidak nyaman. Konsumsi air putih ini bisa diatur agar tubuh tetap dalam kondisi yang terjaga aman.

3. Aktivitas sebelum Tidur

Cara menghindari terjadinya mimpi orang yang sudah meninggal atau mimpi buruk dengan melakukan aktivitas sebelum tidur. Anda bisa membaca buku untuk mengalihkan pikiran dari hal yang tidak penting atau mengganggu. Bisa juga dengan mendengarkan musik atau pun menonton televisi. Setelah dirasa mengantuk Anda bisa langsung tidur tanpa memikirkan hal lain lagi.

4. Jangan Makan sebelum Tidur

Cara berikutnya untuk menghindar mimpi buruk adalah dengan tidak makan sebelum tidur. Konon katanya kandungan karbohidrat yang berlebihan dapat pemicu kerja otak menjadi meningkat sehingga bisa mengalami mimpi buruk. Tidak hanya makan makanan berat tetapi juga menghindari camilan yang tinggi gula.

5. Atasi Stres

Atasilah stres yang dialami agar Anda tidak mimpi buruk saat tertidur. Caranya dengan meluangkan waktu untuk membuat masalah yang dihadapi tidak membebani pikiran terlalu dalam. Anda butuh tempat untuk berbagi maka lakukan sebisa mungkin dengan orang terdekat agar tidak merasa stres.

6. Yoga 

Cara lainnya dengan melakukan yoga secara rutin. Yoga akan membantu membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan mengurangi stres. Yoga bisanya mengajak Anda untuk melakukan meditasi beberapa saat untuk membuat jiwa merasa lebih baik.

7. Mandi Air Panas

Mandi air panas akan membuat pikiran menjadi lebih tenang dan badan menjadi lebih rileks. Anda bisa mandi air panas sebelum tidur secara rutin, misalnya dua kali seminggu atau menyesuaikan dengan kondisi dan aktivitas.

8. Pikirkan Hal yang Menyenangkan

Anda juga bisa mencoba untuk menghindari mimpi buruk dengan memikirkan hal yang menyenangkan sebelum tidur. Cara ini bentuk sugesti yang bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa memikirkan apa saja yang membuat diri merasa senang dan akhirnya tertidur.

Masalah apa pun yang dialami Anda harus bisa mengontrol diri agar tidak terbawa mimpi dan mengalami mimpi buruk. Mimpi orang yang sudah meninggal bukan mimpi biasa maka Anda juga perlu waspada. Arti mimpi atau informasi lainnya bisa Anda lihat di Magazine Orami. Caranya dengan mengunjungi orami.co.id.